(DOWNLOAD AUDIO) KEMANA ULFAH (KECONDONGAN HATI) MU?- AL USTADZ MUHAMMAD AFIFUDDIN AS SIDAWI HAFIZHAHULLAH (SEMOGA ALLOH JAGA BELIAU TETAP ISTIQOMAH DI ATAS AL HAQ)

 



💿 Rekaman Kajian Online Lumajang 

Jum'at 13 Dzulhijjah 1442 H / 23 Juli 2021 M


💡Dengan Tema:

"KEMANA ULFAH (KECONDONGAN HATI) MU? "


Bersama:

 Al-Ustadz 'Afifudin hafizhahullah

(Pengasuh Ma'had Al-Bayyinah Sidayu Gresik)


Link Unduh :

UNDUH DISINI


Daftar Pertanyaan :


1. Bolehkah ummahat ikut intervensi dakwah dalam pendidikan dan persoalan dakwah secara umum? 

( 59:10 )

2. Afwan ustadz. Usia saya sekarang 25 tahun dan saya belum menikah. Saya sekarang berada di daerah perantauan mencari modal untuk menikah dan qaddarullah ayah saya di kampung mengalami lumpuh. Dan hanya ibu saya dan adik saya insyaAllah beberapa bulan lagi akan menikah yang merawat atau menemani kedua orang tua saya. Yang saya rasakan sekarang, saya telah durhaka atau merasa bersalah kepada keduanya karena telah mementingkan diri saya sendiri sehingga harus meninggalkan keluarga. Sehingga hati ini condong untuk pulang kampung halaman menolong orang tua, sembari mencari pekerjaan di sana dan menikah.

( 1:04:35 )

3. Apakah boleh kita memisahkan diri sejenak dari orang yang dikenal jelek akhlaknya dan ambisi untuk menjadi yang teratas. Ditambah lagi orang yang disekitarnya adalah orang yang jelek lisan dan kasar-kasar orangnya? 

( 1:06:37 )

4. Hadits yang disebutkan tadi, " Al-Arwah junudun mujannadah ... " Apakah berlanjut di alam barzagh sebelum hari kiamat. Maksudnya apakah roh-roh yang sama baik bisa berkumpul atau mereka sendiri-sendiri di kubur masing-masing? 

( 1:08:44 )

5. Ustadz, teman dari kecil tapi dia belum kenal atau belum mau ikut Sunnah. Apakah dia kita tinggalkan, mohon nasehatnya. Apakah boleh kita mengobrol? 

 ( 1:09:19 )

6. Apakah ketika kita tidak condong atau cocok pada seseorang menunjukkan roh kita tidak cocok pada orang tersebut? 

( 1:12:14 )

7. Apakah dakwah Salafiyyah harus punya ciri pembeda dalam segala hal baik cara, pengaturan dan lain-lainnya? 

( 1:13:33 )

8. Apakah boleh membatasi diri dengan seseorang yang semanhaj karena tidak nyaman dengan sifatnya? 

( 1:15:00 )

9. Apakah mendengarkan radio online memunyai faidah seperti taklim biasa sebelum masa wabah? 

( 1:18:05 )

10. Apakah ulfah antara suami isteri bisa tumbuh setelah menikah, jika sudah menikah belum tumbuh bagaimana caranya? 

( 1:19:07 )

11. Apakah akhlak yang jelek bisa mempengaruhi ke-Salafiyah-annya? 

( 1:20:27 )

12. Mohon bimbingannya terkait santri yang habis mondok lalu membuat grup alumni dengan alasan menyambung silaturrahmi dalam keadaan isi grupnya hanya ngobrol terlebih di grup tersebut tidak ada asatidzah pembimbingnya. Apakah perkara tersebut bukan sia-sia? 

( 1:22:55 )

13. Saya punya saudara sepupu yang futur. Dulu ngaji bareng saya, apakah saya boleh tetap menjadikannya sebagai teman dekat? Dia futur yang sudah terang-terangan. 

( 1:24:25 )

Link Unduh :

UNDUH DISINI


Sumber :

Channel SalfyLumajang

Publikasi :

AhlusSunnahSintangKalbar.BlogSpot.Com



Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Rasulullah Shalallahu 'alaihi Wasallam bersabda :

مَنْ كَانَ يُؤْمِنُ بِاللهِ وَالْيَوْمِ الآخِرِ فَلْيَقُلْ خَيْرًا أَوْ لِيَصْمُتْ

“Siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaknya dia mengucapkan perkataan yang baik atau diam.”
(HR. al-Bukhari no. 6475 dan Muslim no. 48)

Jangan Memberikan Komentar Jika Foto Anda Menggunakan Gambar Makhluk Atau Komentar Anda Mengandung Unsur Smiley !